Thursday, September 6, 2018

SEKSUALITAS

Jika kita mendengar kata seksualitas bayangan nya pasti sudah jauh melayang ke sesuatu yang bersifat syurga duniawi. kenapa demikian, ini teradi karena manusia yang bersifat sebagai mahluk seksual, disebut mahluk seksual karena berhubungan dengan : Emosi, Kepribadian, sikap dan lain-lain

Seksualitas berasal dari asal kata seks yang memiliki beberapa pengertaian diantaranya :

1. Jenis Kelamin

Arti seks dalam konteks ini berkaitan dengan jenis kelamin seseorang apakah orang tersebut berjenis kelamin laki-laki atau wanita (karena di indonesia hanya ada dua jenis kelamin yang di akui :) ).

Jika mengisi suatu formulir yang berbahasa inggris maka kita akan menemukan point ini dimana dalam point formulir tersebut bertuliskan sex dengan dua pilihan Male or Female.

2. Reproduksi seksual

Untuk seks yang kedua yaitu Reproduksi seksual, arti kata seksualitass disini berarti berhubungan dengan tujuan dasar manusia. yaitu untuk melanjutkan kehidupan dan melestarikan ras/suku nya dengan menghasilkan keturunan.

3. Organ seks

Arti Seks yang ke tiga yaitu berhubungan dengan organ seks manusia, pada dasarnya organ seks manusia itu teridiri dari penis yang merupakan milik laki-laki dan vagina yang dimiliki oleh wanita
 
4. Rangsangan/Gairah Seks

Gairah seksual merupakan sesuatu yang seperti getaran dalam tubuh, sehingga menimbulkan keinginan atau hasrat dari laki-laki atau perempuan untuk melakukan hubungan suami istri.

keadaan ini terjadi karena adanya rangsang terhadap hormon yang dimiliki oleh manusia, sehingga hormon tersebut bekerja. 
 
5. Hubungan Seks

Arti kata seksualitas yang tekahir ialah hubungan seks.
Terjadinya hubungan seks ditandai dengan adanya penetrasi dari organ seksual laki-laki berupa penis ke organ seks perempuan yaitu vagina, dengan kata lain tidak bisa disebutkan terjadi hubungan seks jika tidak adanya penetrasi dari organ seks laki-laki ke organ seks wanita


No comments:

Post a Comment